Thursday, February 25, 2016

Freight Forwarder Indonesia Ke Eropa

Freight Forwarder Indonesia Ke Eropa
Freight Forwarder Indonesia Ke Eropa dengan menggunakan kapal laut atau pesawat terbang (air freight / sea freight) atau sebaliknya dari Eropa Ke Indonesia. Baik yang FCL/LCL. Perekonomian di Eropa sudah mengalami perbaikan, perdagangan sudah mulai menggeliat. Jakarta masih pusat bisnis di Indonesia dan Tanjung Priok adalah pelabuhan terbesar di Indonesia sehingga pengiriman dari dan ke Indonesia biasanya masih dari Tanjung Priok (sea port) serta Soerkano Hatta sebagai pelabuhan Udara (air freight). Salah satu perusahaan yang sedang mengurus export import dari dan ke Indonesia adalah Freight forwarder Jakarta yang berlokasi di Jakarta Utara, dekat dengan tanjung Priok, agar mudah mengontrol segal sesuatunya.


Benua Eropa adalah kawasan yang paling maju, baik dari segi pendidikan, teknologi. Maka sangat banyak barang yang harus di beli orang Asia dari kawasan Eropa. Terutama Asia tenggara, khususnya dari Indonesia. Dalam hal ini maka dibutuhkan perusahaan yang memahami seluk beluk proses pengiriman barang dari negara-negara, karena hal ini bukanlah perkara mudah. Hal-hal yang biasa diurus adalah penimbangan, FOB,Weekly schedule, ETA/ETD, CY, CF, Open stack, Early stack, Closing time atau COT,Late stack atau stack after closing, storage charge, Shipper, Consignee, Lo/Lo (Lift on/Lift off).

Freight Forwarder Indonesia Ke Eropa Door to Door

Freight Forwarder Indonesia Ke Eropa door to door (DTD) ada juga dengan istilah PTD (port to door), DTP (door to port), Oleh karena itu maka dibutuhkan perusahaan yang handal dan memiliki jaringan yang luas, terutama di kawasan Eropa. Sampai sejauh ini barangkali Jerman, Inggris, Italy adalah negara yang paling banyak mengirimkan barang ke Jakarta, Indonesia. Di harapkan ke depan negara-negara lainnya juga semakin meningkatkan jumlah perdagangan mereka dengan Indonesia. Maka Perusahaan freight forwarder di Eropa semakin mudah dalam proses pengiriman barang ke Indonesia dan kekawasan Asia Tenggara.

Indonesia sangat kaya dengan sumber daya alam dan juga sangat banyak industri, perusahaan freight forwarder Jakarta sering mengirimkan barang ke berbagai negara di dunia, tapi dalam hal pengiriman barang ke Eropa masih perlu peningkatan, Saat ini memang telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan freight forwader di eropa tapi belim bisa rutin oleh karena pengiriman barang yang belum banyak.

Freight Forwarder Eropa Ke Indonesia Via Sea Freight

Freight Forwarder Jakarta Ke Eropa
Freight Forwarder Jakarta Ke Eropa
Biasanya pengiriman barang dari Eropa dengan jumlah yang sangat banyak, maka barang dikirim via sea freight dengan container. Barang dikirim oleh Freight forwarder Eropa ke Indonesia, kemudian di terima perusahaan Freight forwarder Jakarta, selanjutnya akan di distribusikan ke alamat yang di minta oleh pemilik barang. Perusahaan yang telah disebutkan diatas telah berpengalaman selama bertahun-tahun untuk pengiriman barang dari dan ke Indonesia, memiliki jaringan yang luas, hampir di setiap negara di dunia. Dari Eropa, America, Asia, Australia. Kedepan mereka akan membuka cabang di Surabaya dan Semarang, sehingga mereka lebih mudah mengontrol pengiriman dari kawasan tersebut, Freight Forwarder Indonesia Ke Eropa

No comments :