Sunday, January 24, 2016

Perusahaan Freight Forwarder di Jakarta

Perusahaan Freight Forwarder di Jakarta
Perusahaan Freight Forwarder di Jakarta, Sudah tidak bisa di pungkiri pada jaman sekarang sebuah Negara tidak mungkin bisa berdiri sendiri, embargo ekonomi kepada sebuah negara akan membuat suatu negara akan mengalami kemunduran yang sangat besar.

Untuk Memajukan ekonomi perlu berdagang, salah satu perusahaan yang yang bergerak dalam forwader adalah Freight forwarder Jakarta di Tanjung Priok.

Tapi embargo tidak hanya akan memberikan sisi negatif tapi akan memberikan hal positif juga, Warga negara dan negara akan bekerja sangat keras untuk untuk memenuhi kebutuhan warganya di berbabgai bidang. Terutama dalama hal Tehnologi.

Perdagangan antar negara tentu saja adalah salah satu sarana untuk bertukar tekhologi, perdagangan inilah yang di jembatani oleh sebuah perusahaan Freight forwarder. Untuk mendapatkan atau membeli barang dari luar negeri atau disebut export import barang, akan di jembatani perusahaan ini.

Jadi biasanya perusahaan seperti ini adalah perusahaan export import tapi sebenarnya yang di export/import bukan barang milik mereka. salah satunya adalah Indonesian Freight Forwarder yang berlokasi di Jakarta utara, Tanjung Priok, Indonesia


Perusahaan Freight Forwarder dan MEA

Saat ini Negara telah memiliki kerjasama khusus di bidang perdagangan antara sesama negara Asean (MEA/AEC), Indonesia dengan India, Indonesia dengan Korea, Indonesia dengan China, Indonesia dengan Jepang.

Sehingga tidak mengherankan negara kita di banjiri oleh produk-produk negara tersebut. Sementara yang bisa kirimkan ke negara-negara tersebut mayoritas adalah hasil tambang, hasil bumi serta hasil laut. Hal ini tentu saja sangat tidak seimbang, karena kita tertinggal jauh dalam hal perkembangan tehknologi.

Oleh karena itu perusahaan freight forwarderlah yang mengurus proses export import barang dari negara-negara di Asia dan negara-negara yang telah bekerja sama dalam bidang perdagangan dengan Indonesia.

Perusahaan Freight Forwarder di Jakarta sangat banyak, hal ini karena sangat banyak permintaan akan keluar masuk barang dari Indonesia ke negara lain di muka bumi. Setiap tahunnnya permintaan barang dari Indonesia atau keluar dari Indonesia meningkat.

Jumlah perdagangan Indonesia dengan negara asing setiap tahunnya sangat besar, ribuan tryliun dollar. Mengingat jumlah penduduk kita yang sangat besar, yang terbesar di kawasan Asia Tenggara, sehingga negara kita menjadi lahan yang sangat empuk bagi negara-negara asing.

Perusahaan Freight Forwarder di Jakarta
Perusahaan Freight Forwarder di Jakarta

Salah satu Perusahaan Freight Forwarder di Jakarta

Salah satu nama perusahaan yang bergerak dalam freight forwarder adalah jaskir.com, yang berlokasi di Jakarta utara, Indoesia. Saat ini mereka telah memiliki agent hampir di setiap negara di dunia.

Hal ini sangat penting, karena pengiriman barang antar negara dengan jumlah besar dilakukan oleh perusahaan Freight forwarder, yang memiliki izin untuk melakukan hal itu.

Tidak semua perusahaan dapat meng export atau meng import barang dari luar negeri. Dan regulasi akan export import barang biasanya lebih di pahami oleh perusahaan freight forwarder.

Kemampuan berbahasa asing adalah satu modal untuk berbisnis dalam freight forwarder. Tentu saja bahasa Inggris merupakan yang priofitas, bahasa Inggris meerupakan bahasa Internasional. Dalam dunia perdagangan atau berkomunikasi dengan warga asing.

Biasanya menggunakan bahasa Inggris, jadi bahasa Inggris adalah bahasa Internasional. Dengan bahasa Inggris para perusahaan forwarder berkomunikasi dengan agent mereka di seluruh dunia.

Hal-hal yang biasanya digunakan dalam dokumen Export import adalah:
  • PEB / Export Declaration
  • PIB / Import Declaration
  • Custom export/import
  • Data Invoice
Tapi hal yang paling utama adalah PIB/PEB, karena dalam dokumen inilah terdapat informasi barang, mengenai harga, jumlah, tujuan barang, identitas penerima/pengirim, Jenis barang.

Dan barang yang bisa di export dan di import biasanya harus memiliki NO HS, dari no HS lah acuan dan regulasi barang tersebut, sehingga perusahaan freight forwarder bisa mengajukan PEB/PIB tadi ke pihak bea cukai. Perusahaan Freight Forwarder di Jakarta.

No comments :