Skip to main content

Wacana Pemerintah Blockir Google dari Indonesia

Wacana Pemerintah Blokir Google dari Indonesia
Wacana Pemerintah Blockir Google dari Indonesia dan juga Twitter, Facebook. Google adalah salah satu mesin pencari yang paling besar di dunia. Jutaan orang di seluruh dunia mencari nafkah dengan menggunakan metode google. Dengan menggunakan tehnik search engine yang dapat mempopulerkan sebuah website dan berbagai jenis kategori lainnya. Google yang berkantor pusat di Amerika ini memang telah memiliki kantor cabang di belahan dunia. Hal inilah mungkin yang di lihat oleh pemerintah Indonesia, Pengguna internet di Indonesia setiap tahunnya mengalami peningkatan dan tentu saja akan memberikan keuntungan yang sangat besar bagi google.


Wacana atau ancaman Pemerintah untuk Blockir google dari Indonesia sebenarnya sudah sangat terlambat, paling tidak hal ini sudah harus dilakukan sejak 2010. Pemerintah meminta kepada google agar mendirikan kantor di Indonesia, dimana mungkin hal ini agar google tidak hanya mendapatkan keuntungan saja dari warga Indonesia, tapi memberikan sesuatu kepada negara. Misalnya Pajak dari hasil pendapatan mereka pengusaha yang beriklan menggunakan google.

Sebagian Warga Indonesia menyambut baik wacana ini dan sebagian lagi merasa terancam, karena warga negara Indonesia sangat banyak yang mengandalkan google dalam mencari duit, seperti pada bidang Jasa SEO google, menjadi publisher google dan banyak trik lainnya yang bisa mendatangkan duit dengan jumlah yang lumayan banyak.

Tidak hanya google, Facebook dan twitter juga dalam ancaman, jika kedua sosial media tersebut tidak membuat kantor di Indonesia, maka ketiga web terpopuler di Jagat raya ini terancam akan di Blockir di Indonesia. Saya pribadi sangat setuju dengan wacana tersebut. Banyak juga negara di dunia ini yang melarang google di Negaranya, di China memang tidak di larang, tapi mereka memiliki mesin pencari yang bagus. Di china mesin pencari yang paling populer adalah Bing.com sedangkan di Rusia atau di Eropa timur adalah Yandex.

Beberapa tahun yang lalu, warga Indonesia terutama yang lama berkecimpung di dunia IT telah menciptakan mesin pencari di Internet, tapi sangat jarang digunakan orang Indonesia, warga kita lebih banyak menggunakan produk asing maka website tersebut hilang.

Mudah-mudahan ke depan, google, facebook, twitter mendirikan kantor di Negara kita, pengguna google untuk beriklan di Indonesia sangat banyak, otomatis google hanya mendapatkan keuntungan dari warga negara kita, walaupun memang terdapat ribuan publisher mereka berasal dari Indonesia. Begitu juga dengan Facebook dan twitter, ratusan orang bahkan ribuan orang berbisnis menggunakan facebook dan twitter, tapi pendapatan facebook dan twitter tidak ada yang mengalir ke kas pemerintah. Semoga pemerintah, google, facebook, twitter menemukan solusi yang baik, agar sama-sama senang. Saya sendiri masih sangat mengandalkan google untuk mencari nafkah. Wacana Pemerintah Blokir Google dari Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Jasa Sewa Cold Storage Untuk Menyimpan Daging

Jasa Sewa Cold Storage Untuk Menyimpan Daging. Cold storage adalah tempat penyimpanan barang yang mudah rusak, misalnya seperti sayur, buah dan daging. Tapi banyak juga yang menggunakan cold storage untuk menyimpan bahan-bahan industri. Cold Storage menggunakan teknologi seperti AC, yang bisa membekukan material yang disimpan pada ruangan tersebut. Yang jadi masalah adalah biaya untuk membangun sebuah cold storage membutuhkan biaya yang cukup mahal. Pengganti Cold Storage! Untuk mengatasi hal diatas anda bisa menggunakan container reefer sebagai cold storage dengan harga relatif jauh lebih murah. Tapi sebaiknya menyewa container reefer agar terhindar dari masalah yang mungkin akan muncul. Pengguna container reefer sudah banyak di Indonesia karena jauh lebih efektif. Berita bagusnya bisa disewa per bulan. Mengapa Sebaiknya menyewa Container Reefer? Iya, ini sudah masalah klasik di negara kita, pada negara kita belum ada produsen sparepart container reefer. Sehingga jika terjadi kendala

Tips Memilih Sewa Container Office Berkualitas Tinggi

Sewa container office menjadi salah satu kebutuhan yang saat ini banyak dibutuhkan oleh setiap pihak. Khususnya bagi para penyedia layanan pekerjaan yang membutuhkan alternatif dalam menyediakan tempat untuk karyawan dalam melakukan aktivitas bekerja. Hal ini cukup wajar sebab dengan atmosfer pola kualitas pekerjaan yang semakin berkembang pesat dan tentunya semakin modern, hal ini akan berdampak cukup berpengaruh pada kinerja khususnya pada tempat bekerja. Hal inilah yang membuat container menjadi inovasi terbaru. Akan ada banyak sekali manfaat yang akan didapatkan oleh Anda jika mampu memaksimalkan penggunaan sewa container office . Sebab ada banyak sekali kelebihan yang akan didapatkan semua pengguna bahkan dalam penggunaan jangka panjang. Kelebihan pertama dari adanya penggunaan container sebagai kantor adalah dengan memberikan fungsi pelayanan yang lebih simple. Desain yang tentunya lebih minimalis akan membuat kualitas penggunaan container, khususnya pekerja akan lebih n

Harga Container Bekas Naik Di Indonesia

Harga Container Bekas naik Di Indonesia. Faktor utama harga container bekas mengalami kenaikan adalah nilai tukar rupiah yang terus melemah terhadap dollar. Saat ini bahkan untuk beli dollar udah mencapai 1 usd = IDR 14.140,-. Container bekas tentu saja dibeli dengan mata uang asing khususnya dollar. Hal itu tentu memberatkan para pebisnis terutama perusahaan yang sering import barang dari luar negeri.