Tuesday, July 24, 2018

Ukuran Portacamp Container

Ukuran Portacamp Container yang telah dimodifikasi menjadi kantor. Biasanya untuk kebutuhan kantor sementara pada sebuah proyek. Sehingga lazimnya adalah sewa portcamp container karena hanya sementara. Dimana portacamp dapat ditempatkan pada proyek yang jauh dari pemukiman dan bahkan didalam kota.

Ukuran Portacamp Container

Portacamp container dibuat dari container bekas. Yaitu container yang biasa digunakan untuk kebutuhan bisnis cargo. Setelah container cukup umur dan tidak layak lagi untuk bisnis cargo maka container dijual kepada perusahaan modifikator. Di tangan orang-orang yang kreatif container bekas tersebut di desain menjadi sebuah kantor, tempat tinggal atau cafe.

Container yang biasa digunakan adalah container 20 feet dan 40 feet. Jadi portacamp container pun biasanya adalah ukuran 20 feet dan 40 feet. Sedangkan di Indonesia container biasa disebut dengan peti kemas. Jika anda sering ke pelabuhan misalnya ke pelabuhan tanjung priok anda sudah pasti sering melihat peti kemas.

Bentuknya semacam kubus atau kota besi dan diangkut menggunakan truk trailer. Pada dasarnya peti kemas terbuat dari campuran besi dan baja. Sehingga peti kemas atau container sangatlah kuat. Sebuah container ukuran 40 feet dapat menampung beban 35 ton. Yang artinya susunan tulang sebuah container sangat kuat.

Ukuran Portacamp Container Yang Telah Di Modifikasi

Ukuran portacamp container pada dasarnya sama saja. Mungkin bagian dalam saya yang mengalami pengecilan, karena pemasangan glasswoll (penahan panas) dan juga dinding yang buat glasswoll juga.

Ukuran Portacamp Container Dalam Meter:
  • 20 feet = 6m x 2,4m x 2,6m (pxlxt)
  • 40 feet = 12m x 2,4m x 2,6m (pxlxt)
Penjual atau perusahaan yang menyewakan portacamp container biasanya dekat pelabuhan laut. Misalnya pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta. Lazimnya container diangkut menggunakan kapal laut. Jadi sebuah container mungkin sudah dibawa ke berbagai negara didunia. Tentu saja untuk mengirimkan barang.
Ukuran Portacamp Container

Seperti di Indonesia, container kebanyakan datang dari China, Korea, Jepang. Ketiga negara tersebut masih partner terbesar Indonesia dalam berdagang.

Awalnya, container mulai digunakan untuk kebutuhan tempat tinggal di Amerika dan Eropa. Pada saat itu, container bahkan tidak berharga. Setelah berkembang dan banyak yang menggunakan container sebagai kantor dan tempat tinggal. Harga container bekas pun menjadi sangat mahal pada jaman sekarang.

Dan, sekarang ini banyak perusahaan yang melayani sewa portacamp container bulanan dan tahunan. Berkembang pula, container didesain menjadi cafe. Jaman sekarang sudah banyak kita temukan cafe yang terbuat dari container. Karena memang jika dihitung secara ekonomis menggunakan container sebagai tempat berjualan jauh lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan bangunan permanent.

Bisnis sewa portacamp container pun sangat ini sangat banyak. Sehingga persaingannya pun cenderung kotor. Harga sewa portacamp container menjadi sangat murah. Karena persaingan bisnis ini sangat ketat.

Jika anda yang sewa portacamp container, cari saja dari internet, banyak perusahaan yang melayani sewa dan jual portacamp container. Dengan begitu, anda bisa menghubungi beberapa perusahaan sekaligus. Sehingga anda bisa mendapatkan harga terbaik.

No comments :