Wednesday, May 16, 2018

Harga Container Bekas Naik Di Indonesia

Harga Container Bekas Naik Di Indonesia
Harga Container Bekas naik Di Indonesia. Faktor utama harga container bekas mengalami kenaikan adalah nilai tukar rupiah yang terus melemah terhadap dollar. Saat ini bahkan untuk beli dollar udah mencapai 1 usd = IDR 14.140,-. Container bekas tentu saja dibeli dengan mata uang asing khususnya dollar. Hal itu tentu memberatkan para pebisnis terutama perusahaan yang sering import barang dari luar negeri.


Container bekas di Indonesia kebanyakan digunakan untuk kantor sementara. Container bekas itu di modifikasi kemudian di jadikan sebagai container office atau mess. Karena harga container bekas naik, otomatis harga container office pun naik juga.

Imbas dari kenaikan harga container bekas, peminat container bekas menjadi sepi. Hal ini tentu tidak baik untuk perkembangan bisnis kecil menengah di Indonesia. Misalnya seperti bisnis sewa container office di berbagai kota besar di Indonesia.

Padahal Pemerintah sedang giat-giatnya membina masyarakat untuk menjadi entrepreneur diberbagai bidang. Kendala utama yang dihadapi masyarakat adalah ketiadaan modal. Dengan harga container bekas mengalami kenaikan maka laju pertumbuhan ekonomi akan mengalami perlambatan.

Container Bekas di Modifikasi Menjadi Kantor

Dalam hal ini banyak perusahaan kecil seperti tukang las yang menggantungkan nasibnya dalam bisnis container bekas. Dengan harga dollar yang terus naik, maka bisnis ini menjadi sepi. Container bekas dimodifikasi jadi office dan dijual kepada yang membutuhkan. Disinilah letak bisnisnya. Sekarang banyak perusahaan yang menyewakan container office ukuran 20 feet dan 40 feet.

Banyak yang mengeluh karena harga container bekas mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Harga container memang mengalami kenaikan sejak tahun 2016. Harga itu terus merangkak naik, hingga mencapai titik tertinggi saat ini. Kita tidak tahu sampai kapan harga container bekas terus naik.

Yang saya bingungkan adalah kita sudah mempunya terminal container yang sangat besar dan mampu melayani kapal raksasa yang bisa menampung container bekas dengan jumlah ribuan unit. Tapi harga container belum turun juga.

No comments :