Thursday, February 11, 2016

International Freight Forwarder di Indonesia

International Freight Forwarder di Indonesia
International Freight Forwarder di Indonesia, hal ini sangat penting untuk membantu para pengusaha yang ada di Indonesia untuk membantu mengirimkan barang atau menerima barang dari dalam dan juga luar negeri. Dimana setiap warga negara tidak boleh sembarangan untuk meng export dan meng import barang dari luar negeri, harus memenuhi kriteria yang sudah di tetapkan oleh pemerintah, hal ini berkaitan untuk melindungi produsen atau pengusaha dalam negeri. Salah satu perusahaan yang melayani export import ke seluruh dunia adalah International Freight forwarder Indonesia mereka sudah berpengalaman selama bertahun-tahun dan telah memiliki jaringan di seluruh dunia.


Memiliki agent di seluruh dunia adalah salah satu faktor keberhasilan bisnis freight forwarder, tentu saja barang yang dikirim dari negara asal akan di terima orang yang benar-benar bertanggung jawab di negara tujuan, sebuah agent harus memahami seluk beluk bisnis freight forwarder, dari pengukuran, penimbangan, perhitungan biaya kirim dan memahami dokumen pendukung. Selanjutnya adalah memiliki jaringan tranportasi yang banyak, seperti truk kecil, sedang dan besar, selanjutnya adalah kemampuan berbahasa asing yang baik. Tentu saja warga negara asing harus berkomunikasi dengan bahasa international yaitu bahasa Inggris. Bisnis freight forwarder masih lebih banyak di kawasan Jakarta, karena Jakarta adalah pusat bisnis, sehingga freight forwarder Jakarta sangat banyak.

International Freight Forwarder di Indonesia to World Wide

International Freight Forwarder di Indonesia to World Wide, iya memang sebuah perusahaan freight forwarder harus mampu menghitung biaya kirim kemana saja, baik yang menggunakan pesawat terbang atau kapal laut. Oleh karena itu para perusahaan freight forwarder harus bekerja sama dengan berbagai jenis penerbangan atau Pelayaran (via laut). Sehingga para pebisnis dapat memastikan biaya kirim dan juga estimasi waktu yang diperlukan dalam proses pengiriman.

International Freight Forwarder di Indonesia
Indonesia memiliki komoditas yang sangat banyak, seperti hasil pertanian, hasil pertambangan, dan juga hasil industri, sehingga negara asing sangat tertarik untuk berbisnis dengan Indonesia, dalam hal ini maka dibutuhkan International Freight Forwarder yang dapat melayani permintaan pengiriman barang dari dalam negeri keluar negeri. Seperti permintaan hasil laut, hasil tambang sangat banyak dari Indonesia. Hal inilah yang membuat bisnis freight forwarder berkembang pesat.

International Freight Forwarder di Indonesia yang dimaksud disini adalah mampu melayani permintaan pengiriman barang ke kawasan Asia, Eropa, Amerika, Australia. Maka perusahaan perusahaan ini harus memiliki jaringan yang sangat besar dan banyak. Agar memudahkan proses pengiriman barang kemana saja. Di harapkan ke depan, bisnis Indonesia semakin membaik sehingga jumlah perdagangan dengan luar negeri semakin bertambah, dan tentu saja perekonomian dalam negeri semakin membaik demi kemakmuran rakyat dan bangsa.

Dalam era perdagangan bebas pada jaman sekarang, perlu pengurusan yang sangat cepat, seperti penentuan MSDS atau NO HS, pengukuran barang atau Dimension, sea freight dan air freight, booking kapal laut dan pesawat terbang. Hal itulah yang harus di urus perusahaan freight forwarder. Demikian penjelasan tentang International Freight Forwarder di Indonesia

No comments :