Skip to main content

Ide Modifikasi Container Bekas, Bisa Jadi Tempat Nyaman

modifikasi container bekas
Uniknya ide modifikasi container bekas menjadi tren sekaligus mendatangkan keuntungan. Biasanya peti kemas yang digunakan dalam keadaan baru maupun bekas. Tetapi, guna menekan biaya operasional banyak diantaranya memakai yang bekas. Salah satu faktor mengapa harus dimodifikasi adalah agar container sesuai kebutuhan. Sehingga bisa sewa container office pada proyek perusahaan kontraktor.

Hal ini tidak lain karena dari segi harga, jauh lebih hemat. Meski tidak baru, harus tetap dikondisikan bahwa kontainer layak dipakai. Sehingga bisa disulap menjadi properti yang memiliki nilai ekonomi.

 Alasan Mengapa Memakai Container?

Ide berbisnis memang tidak ada habisnya, namun hal yang langka adalah ide modifikasi container bekas sebab bisa memanfaatkan barang seadanya namun memberikan kesan unik. Lalu apa saja alasan harus memakai kontainer?

  1. Pertimbangan Fleksibilitas Memanfaatkan peti kemas sebagai ide berbisnis bisa mempermudah fleksibilitas, karena dapat dipindah kesana kemari dengan mudah bahkan menjangkau posisi sulit. Apalagi bisnis sekarang menuntut pemiliknya memiliki sifat praktis
  2. Harga Lebih Murah Jika dibandingkan dengan harga sewa bangunan, membuat tempat nyaman dari kontainer bekas lebih memangkas biaya operasional. Keunggulannya yaitu memiliki struktur bangunan kuat serta lebih ramah lingkungan.
  3. Meningkatkan Efisiensi Pembangunan Mengembangkan ide modifikasi container bekas akan memangkas waktu pembangunan ruangan. Bahkan Anda hanya perlu menambahkan beberapa elemen sesuai tema bisnis untuk mempercantik desain rangkanya.
  4. Keamanan Memilih kontainer bekas dengan kelas unggulan mampu menjamin keamanan penghuni, karena terbuat dari bahan kokoh. Selain aman, memanfaatkan kontainer bisa lebih tahan lama dan perawatannya lebih mudah. 
  5. Tahan Lama Selain keamanan, kontainer bekas dapat tahan dari cuaca ekstrim maupun lingkungan yang keras. Hal ini dikarenakan bahan dasar pembuatannya memang diperuntukkan menghadapi masalah eksternal tersebut.

Ide Modifikasi Container Bekas Unik

Selain untuk mengangkut barang lintas negara peti kemas bisa dimanfaatkan berbagai hal. Salah satunya membuat tempat nyaman untuk bisnis maupun pribadi. Tapi tetap perhatikan standar kemanannya bila memakai yang bekas.

Setelah membahas alasan mengapa menggunakan peti kemas sebagai ide dasar pembangunan, ada beberapa ide modifikasi container bekas yang bisa ditiru demi mengikuti perkembangan jaman sekaligus efisiensi biaya operasional.

  1. Rumah Bagi penyuka desain minimalis, mengikuti ide ini bisa menjadi salah satu alternatif. Proses pembangunannya tidak memakan waktu lama, disamping itu bisa menampilkan siis unik dibanding properti lainnya. Dalam penyususnan desain interiornya tidak serumit bentuk bangunan. Anda hanya perlu menambahkan beberapa detail pada desain interior menyesuaikan tema. Ini membuktikan kalau container layak dijadikan hunian jangka panjang.
  2. Penginapan Saat ini sudah banyak penginapan yang memakai ide modifikasi container bekas. Umumnya, dari segi desain terdiri atas beberapa tumpuk container yang disulap menjadi kamar penginapan. Anda hanya perlu menambah beberapa elemen seperti meja, kursi, hiasan, dan lainnya sesuai tema penginapan. Tipe penginapan ini lebih disukai pengunjung karena mampu memberikan pengalaman berbeda ketika menginap.
  3. Café Selain penginapan, bangunan yang menjadi tren masa kini dalam pembangunan mengandalkan container bekas adalah café. Anda hanya membutuhkan beberapa perubahan seperti memasang kaca dan memilih lampu menarik.

Bila ingin lebih menarik, pastikan memiliki lahan cukup untuk memberi space outdoor supaya pengunjung bisa menikmati area luar. Menggunakan peti kemas sebagai bahan utama konstruksi akan mengurangi biaya pembangunan. Maka solusi paling efektif adalah sewa container office sebagai kantor sementara.

 Ada banyak keuntungan yang bisa didapatan bila memakai kontainer bekas sebagai sebuah bangunan. Dengan adanya variasi ide modifikasi container bekas bisa menginspirasi Anda, namun pastikan kontainernya layak digunakan.

Comments

Popular posts from this blog

Harga Container Bekas Naik Di Indonesia

Harga Container Bekas naik Di Indonesia. Faktor utama harga container bekas mengalami kenaikan adalah nilai tukar rupiah yang terus melemah terhadap dollar. Saat ini bahkan untuk beli dollar udah mencapai 1 usd = IDR 14.140,-. Container bekas tentu saja dibeli dengan mata uang asing khususnya dollar. Hal itu tentu memberatkan para pebisnis terutama perusahaan yang sering import barang dari luar negeri.

Jasa Cuci IBC, ISO Tank di Indonesia

Jasa Cuci IBC, ISO Tank di Indonesia. IBC adalah Intermediate Bulk Container yang digunakan untuk mengangkut minyak. Sedangkan ISO tank digunakan untuk mengangkut gas, oil, bahan bakar, seperti avtur dan lain-lain. Setelah selesai digunakan IBC atau ISO tank harus dicuci dengan alat khusus dan di verifikasi oleh yang ahli dibidangnya. Kami berlokasi di Jakarta Utara, Indonesia.

Sewa ISO Tank Container di Indonesia

Sewa ISO Tank Container di Indonesia. Bagi orang tertentu ISO Tank bukanlah barang baru. Sementara untuk sebagian lagi ISO tank container sangat asing. Tank yang sangat besar ini kadang disebut juga dengan Bulk Container. Sebuah Tengki yang didesain khusus agar bisa mengangkut material yang berbahaya. Sangat sedikit perusahaan yang melayani sewa ISO Tank Containe r di Indonesia. Karena memang penggunanya tidak banyak.