Harga Rinnai Gas Water Heater

Harga Rinnai gas water heater. Salah satu water heater yang paling populer di Indonesia adalah Water heater rinnai. Produk yang berasal dari Jepang ini sudah sangat familiar pada warga kita. Hal ini karena produk-produk rinnai sudah lama anda dijual di negara kita. Seperti kompor gas, hexos dan beberapa peratalatan dapur lainnya.

Harga Rinnai Gas Water Heater

Rinnai water heater sudah lama anda di Indonesia bahkan termasuk pelopor di Indonesia. Produk andalan mereka adalah yang menggunakan energi gas dan energi listrik. Penggunanya adalah mulai dari rumah tangga, apartemen dan bisnis kecil seperti salon, restoran dan industri kuliner lainnya.

Baca juga: Harga Water Heater Gainsborough

Menurut pengalaman pengguna Rinnai gas water heater paling banyak dari pemanas air listrik rinnai. Hal ini mungkin karena harga gas yang masih murah sedangkan energi listrik cenderung selalu naik dan agak mahal. Selain itu harga Rinnai gas water heater lebih murah dan kecil, bisa ditempatkan pada ruangan yang kecil.

Hal-hal Yang Perlu di Siapkan jika Menggunakan Rinnai Gas Water Heater :

  • Tabung Gas
  • Pipa gas
  • Tekanan air harus tinggi (kalau tekanan air tidak kuat gunakan pendorong air)
  • Ventikasi kamar mandi harus ada (karena pembakaran menggunakan Api gas sehingga membutuhkan sirkulasi udara dan oksigen yang baik)
  • Jarak antara water heater dengan gas jangan terlalu jauh sebaiknya tidak lebih dari 5 meter

Berikut ini adalah Harga Rinnai gas water heater berdasarkan banyaknya air yang dihasilkan:

  • Type REU 5 CFC Rp. 1.170.000,-. Air yang dapat diproduksi 5 liter / Menit
  • Type RU 1008 CFRI Rp. 3.675.000,-. Air yang dapat diproduksi 10 liter/ menit
  • Type REU VR 1620 WG IND Rp. 8.400.000,-. Air yang dapat diproduksi 15-20 liter/menit
Nah, dari type dan harga serta jumlah air panas yang dapat diproduksi anda sudah dapat memilih water heater yang tepat untuk anda. Biasanya harga tersebut belum termasuk biaya kirim dan biaya pasang. Karena normalnya penjual Rinnai gas water heater menyediakan tukang untuk mengantar dan memasangnya di rumah anda. Pembayaran dilakukan secara COD, setelah water heater dipasang dan berfungsi dengan baik maka pembayaran dilakukan.

Baca Juga: Merk Pemanas Air Gas Altenatif lain.

Setiap pembelian baru dilengkapi dengan garansi. Garansi sparepart garansi 1 tahun sedangakn untuk tangki bergaransi 3 tahun. Tapi percayalah water heater gas biasanya sangat kuat dan tahan lama. Sistem dan cara kerja hampir mirip dengan kompor gas yang anda gunakan di dapur rumah anda. Untuk anda yang tinggal di daerah pegunungan maka menggunakan water heater gas adalah yang terbaik. Hal itu karena di kawasan pegunungan listrik sering padam, sering hujan dan mendung. Semoga bermamfaat.

Posting Komentar untuk "Harga Rinnai Gas Water Heater"