Tuesday, November 22, 2016

Gajian dari Google Adsense

Gajian dari Google Adsense, para blogger di Indonesia sebagian masih terobesi agar bisa mendapatkan penghasilan dari adsense google. Hingga saat ini ribuan blogger Indonesia masih mendapatkan mendapatkan hasil dari Internet. Penghasilan dari Internet kesannya memang menggiurkan.

Gajian dari Google Adsense

Tapi kalau di pikir-pikir waktu yang berikan untuk mengurus dan mendapatkan content sangat banyak. Tidak sesuai dengan hasil yang kita terima. Hal inilah yang membuat blogger Indonesia salah kaprah. Hal ini sudah sering di bahasa oleh publisher top di Indonesia. Sejak tahun 2010, mereka sudah mulai meninggalkan adsense sebagai penghasilan utama. Mereka sudah beralih ke bisnis real.

Entah mengapa gajian dari Google Adsense sangat wangi bagi sebagian orang. Bahkan mereka rela menghabiskan waktu di depan komputer hingga 18 jam setiap hari. Tapi hasilnya tidak bisa di andalkan.

Berikut ini adalah sebuah illustrasi:

Jika anda bisa mendapatkan $10/Hari. Maka visitor web anda mungkin sudah diatas 10.000 orang/hari. Untuk mendapatkan visitor 10.000 orang maka membutuhkan content artikel yang sangat banyak. Untuk mengelola hal itu tentu sepertinya tidak cukup satu orang. Karena membutuhkan ide yang sangat banyak. Terutama ide yang disukai orang.

Kalau $10/hari artinya anda hanya mendapatkan $300/bulan. Kalau kurs rupiah adalah Rp. 13.000,-. Artinya penghasilan hanya Rp. 3.900.000,-. Untuk biaya hidup, listrik dan biaya intenet hal itu terlalu sedikit. Artinya bisnis untuk mengandalkan gajian dari Google Adsense tidak bisa di andalkan.

Yang paling aneh adalah semangat juang dari para blogger Indonesia, sangat kuat. Mereka akan bertarung dan terus bertarung untuk mengangkat keyword yang mereka bidik agar berada di halaman pertama. Karena salah satu cara agar bisa mendatangkan visitor adalah artikel yang ditulis berada di halaman pertama, minimal di halaman pertama. Kalau bisa di 3 besar baris halaman.

Gajian dari Google Adsense Masih Menarik?

Hal inilah yang membuat kebanyakan blogger muda membuang waktunya. Mereka keluar dari track mereka atau ilmu yang mereka geluti dan menulis artikel yang tidak mereka pahami dengan baik. Sehingga mereka menyajika informasi kurang baik. Dan yang paling parah adalah mereka copas artikel orang lain. Sebagian lagi adalah memodifikasi artikel orang lain agar kesannya berbeda padahal sumbernya adalah sama.

Jumlah pengguna Internet di Indonesia setiap tahun memang mengalami pertumbuhan. Tapi untuk mendapatkan visitor bukan hal mudah. Jadi untuk mengandalkan penghasilan dari Internet pada jaman sekarang hampir pasti tidak bisa. Kecuali anda bekerja sama dengan pebisnis dan berbagi hasil.

Saran saya untuk blogger pemula adalah:
Anda memiliki blog atau web pribadi adalah hal bagus, tapi tulislah artikel yang anda pahami dengan baik. Kalau topik yang anda tulis memang bermamfaat pasti akan dibaca orang lain. Karena tulisan yang bermamfaatlah yang di cari orang di Internet. Mereka akan kembali jika tulisan anda bermamfaat.

Jangan mengandalkan penghasilan dari Internet. Karena hal itu akan sangat beresiko. Dimana jumlah penghasilan dan pengeluaran sangat tidak sesuai. Jadikanlah blog atau web anda sebagai tempat menulis hobby anda atau materi yang benar-benar anda kuasai. Mungkin dari situ anda akan bisa gajian dari Google Adsense. Artinya anda tidak tergantung pada penghasilan yang bersumber dari Internet.

Intinya jadikanlah blog anda untuk menulis hal atau artikel yang benar-benar anda kuasai. Sehingga memberikan informasi yang akurasinya tinggi dan ilmiah. Dengan begitu web anda bisa di hargai orang. Jangan berfokus pada visitor, karena sebanyak apapun visitor anda jika content yang anda sajikan tidak berkwalitas maka visitor anda tidak akan kembali.

Berikut ini cara menghasilkan dollar dari internet selain google adsense:
  • Affiliate
  • Reseller
  • Jualan online
  • Penulis artikel
  • Menjual jasa (menjual keahlian anda)
Tapi hal diatas sepertinya hanya untuk mengisi waktu yang kosong. Karena hasil yang anda dapatkan tidak akan terlalu besar. Banyak orang yang saya kenal hanya mendapatkan $100 s/d $300 perbulan. Artinya tidak akan cukup untuk membiayai kebutuhan anda. Apalagi jika anda tinggal di kota besar. Dimana biaya hidup dikota besar sangat tinggi. Demikianlah penjelasan tentang gajian dari Google Adsense pada jaman sekarang. Sehingga anda lebih smart dalam memilih profesi yang akan anda geluti.

No comments :