Thursday, August 24, 2017

Depo Container Jakarta Karena Demurage

Depo Container Jakarta Karena Demurage
Depo Container
Depo Container Jakarta Karena Demurage. Pada artikel kali saya akan menulis proses distribusi container khususnys dikawasan jabodetabek. Hal ini sangat penting karena berkaitan dengan biaya distribusi yang berakibat harga barang yang menjadi naik. Hal itu tentu dibebankan kepada konsumen yaitu masyarakat Indonesia.

Demurage adalah batas waktu pemakaian container yang diberikan kepada pemilik khususnya barang import. Terhitung sejak dibongkarnya container dari alat transportasi seperti kapal dan keluar dari pelabuhan.

Nah, Demurage terkadang tidak bisa dihindari karena beberapa hal. Sementara container harus segera dikembalikan. Kalau terus menggunakan container tersebut harga sewanya bisa sangat mahal. Maka diperlukan sebuah depo container yang melayani penitipan barang selama diperlukan.

Dalam hal ini barang yang didalam container dipindahkan ke container lokal dan digunakan selama dibutuhkan. Dalam bahasa simpelnya isi container dipindahkan ke container lain. Yang biasanya container yang disewa adalah container lokal. Sehingga harga sewanya murah dan tidak berbelit.

Jadi hal diatas berkaitan erat dengan transportasi container di pelabuhan. Khususnya di pelabuhan Tanjung Priok. Setelah NPCT resmi dibuka kawasan Tanjung Priok sangat sibuk. Ratusan truk trailer lalu lalang untuk mengankut container.

Akibatnya jalan kekawasan Pelabuhan terkadang sangat macet. Tidak jarang para pemilik barang mendapatkan denda karena telah melewati batas Demurage. Dalam hal ini tidak ada pihak yang mau disalahkan. Dilain pihak jalan belum bagus dan pelayanan dikawasan di Pelabuhan tidak terlalu cepat. Bahkan dwelling time masih sering dikeluhkan oleh para Importir barang.

Depo Penitipan Barang di Container

Barang yang di impor dari luar negeri atau kota lain dan masuk melalui pelabuhan. Terkadang tidak bisa langsung disimpan dalam gudang pemilik barang. Terkadang karena gudang belum siap, gudang yang terlalu jauh dan lebih mudah untuk mendistribusikan barang tersebut.

Menitipkan barang disebut depo container jangan dianggap sepele. Walaupun container telah terkunci dengan baik, container terbuat dari besi baja tapi tidak tertutup kemungkinan barang yang didalam container akan hilang. Untuk itu anda membutuhkan Depo Container yang bisa menjaga barang anda dengan baik selama 24 jam.

Dalam hal container anda harus dijaga dengan baik, harus dicek setiap jam. Dengan pengamanan maksimum. Saat ini depo container yang bisa melayani demurage tidak terlalu banyak. Salah satu yang melayani penitipan container adalah Container Zona yang berlokasi di Jalan Raya Cakung Cilincing, Jakarta Utara. Dengan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau maka sangat cocok untuk melayani penitipan container karena demurage.

Depo Container Zona melayani:

1. Handling (lolo)
2. Storage
3. Plug in
4. Monitoring
5. Over Chasis
6. Melayani penitipan harian, mingguan dan bulanan
7. Buka 24 Jam, 7 hari dalam seminggu, 365 hari dalam setahun
8. Dilengkapi dengan CCTV

Serta yang paling penting adalah biaya sewa penitipan container dan barang anda murah. Untuk anda yang ingin berlangganan akan mendapatkan harga spesial. Itulah sekilas tentang penitipan barang dari container karena demurage.

No comments :