Skip to main content

Tips Optimasi Template Jombla

Oke, Anda sudah memutuskan untuk menggunakan template jombla untuk website anda, Bagaimana Cara agar Website template jombla anda baik di mata Search Engine? Tentu saja ada beberapa hal yang harus di perhatikan atau di setting agar Template Jombla anda bagus pada Search engine. Setiap template mempunyai kelemahan dan kelebihan dalam di mata Search engine, template mana yang terbaik tidak ada yang tahu pasti, yang pasti adalah masalah lebih suka dan tidak suka, ada yang lebih suka pake template WP, yang lain lebih suka template jombla. Nah pada artikel berikut ini yang di bahas adalah cara optimasi template Jombla. Jombla salah satu template yang sangat di gemari oleh sebagian developer website di Indonesia dan juga mancanegara.


Jika Anda memilih Joomla sebagai platform website Anda, berikut ini adalah beberapa langkah untuk melakukan optimasi agar website Anda tidak menggunakan resource server berlebih, sehingga website Anda bisa diakses dengan lebih cepat:
  • Kurangi jumlah artikel yang tampil pada home page
  • Aktifkan sistem caching di Joomla
  • Disable / Hapus semua plugins/component/modules yang tidak terpakai
  • Install additional database component seperti misalnya: http://www.sm2joomla.com/component/option,com_docman/task,cat_view/gid,79/Itemid,101/
  • Hidupkan mode Debbug pada Joomla admin area> Global Configuration kemudian check jumlah query yang di eksekusi. Semakin besar query yang dieksekusi berarti semakin lambat website Anda. Jika query mencapai angka 50, saya sarankan untuk menonktifkan extension yang menggunakan query paling banyak.
  • Check website Anda dengan menggunakan tools online berikut: http://www.websiteoptimization.com/services/analyze/. Tools tersebut akan memberitahukan Anda informasi yang sangat berarti untuk melakukan optimasi terhadap website Anda
  • Kurangi jumlah internal dan external link dalam website. Sisakan yang terpenting bagi Anda saja.
Jika Joomla Anda sudah di optimasi, website Anda akan beroprasi lebih effisien dan tidak menggunakan resource yang begitu besar. Mohon lakukan langkah-langkah tersebut diatas, dan informasikan kembali kepada kami langkah-langakh yang Anda lakukan.

Comments

Popular posts from this blog

Harga Container Bekas Naik Di Indonesia

Harga Container Bekas naik Di Indonesia. Faktor utama harga container bekas mengalami kenaikan adalah nilai tukar rupiah yang terus melemah terhadap dollar. Saat ini bahkan untuk beli dollar udah mencapai 1 usd = IDR 14.140,-. Container bekas tentu saja dibeli dengan mata uang asing khususnya dollar. Hal itu tentu memberatkan para pebisnis terutama perusahaan yang sering import barang dari luar negeri.

Jasa Cuci IBC, ISO Tank di Indonesia

Jasa Cuci IBC, ISO Tank di Indonesia. IBC adalah Intermediate Bulk Container yang digunakan untuk mengangkut minyak. Sedangkan ISO tank digunakan untuk mengangkut gas, oil, bahan bakar, seperti avtur dan lain-lain. Setelah selesai digunakan IBC atau ISO tank harus dicuci dengan alat khusus dan di verifikasi oleh yang ahli dibidangnya. Kami berlokasi di Jakarta Utara, Indonesia.

Sewa ISO Tank Container di Indonesia

Sewa ISO Tank Container di Indonesia. Bagi orang tertentu ISO Tank bukanlah barang baru. Sementara untuk sebagian lagi ISO tank container sangat asing. Tank yang sangat besar ini kadang disebut juga dengan Bulk Container. Sebuah Tengki yang didesain khusus agar bisa mengangkut material yang berbahaya. Sangat sedikit perusahaan yang melayani sewa ISO Tank Containe r di Indonesia. Karena memang penggunanya tidak banyak.