Monday, January 22, 2018

Review Niagahoster, Hosting Indonesia Terbaik yang Mudah Digunakan

Website dengan performa terbaik tidak dapat dipisahkan dari kualitas web hosting yang mumpuni. Nah, permasalahannya, banyak pemilik website (terutama pemula) yang kesulitan menemukan penyedia web hosting ideal untuk website mereka. Bahkan hal ini tidak hanya berkaitan dengan ketersediaan resource saja. Kemudahan pemakaian serta harga terjangkau juga menjadi faktor penentu.

Salah satu penyedia layanan hosting Indonesia terbaik dengan kualitas jempolan yang pernah saya temui adalah Niagahoster.

Soal resource, rasanya sudah tidak perlu ditanya lagi. Niagahoster terkenal dengan unlimited hosting, layanan yang memberi kebebasan pelanggan membangun website sendiri tanpa batasan bandwidth serta disk space.

Niagahoster menyediakan empat paket shared hosting: Bayi, Pelajar, Personal, dan Bisnis. Semua paket, kecuali Paket Bayi, sudah dilengkapi fasilitas bandwidth dan disk space unlimited. Tiap paket yang ditawarkan pun memiliki keunggulan berbeda-beda. Sebagai contoh, Paket Bayi dengan harga termurah Rp 19.800,- lebih sesuai untuk sebuah website sederhana.

Kemudian, kalau ingin sedikit lebih leluasa Anda bisa menggunakan Paket Pelajar seharga Rp 44.800,- per bulan. Selain itu ada Paket Personal yang saya bisa bilang value for money karena tidak terlalu mahal hanya Rp 67.800,- per bulan namun sudah lengkap dengan Private Name Server serta akses SSH. Paket Personal ini jugalah yang paling banyak digunakan oleh pelanggan Niagahoster hingga saat ini.

Kalau tiga paket sebelumnya masih kurang, Anda bisa beralih ke paket paling lengkap yang ditawarkan Niagahoster bernama Paket Bisnis. Dibandingkan dengan paket lain yang ada dalam daftar, Paket Bisnis memang yang paling mahal yakni Rp 91.800,- per bulan. Tapi, coba saja bandingkan dengan layanan lain. Harga ini masih terbilang murah, terutama jika dilihat dari deretan fasilitas yang Anda dapatkan.

Menggunakan Paket Bisnis Anda sudah mendapatkan private name server, unlimited addon domain, dukungan dedicated IP, akses SSH, SSL Manager, serta SpamExpert Protection untuk perlindungan spam. Ini belum termasuk fasilitas lain yang juga bisa Anda dapatkan di paket lain seperti bandwidth & disk space unlimited, BitNinja Smart Security, website builder, jumlah akun email unlimited, batasan 2400 pengiriman email per hari, SEO Tools by Attracta, Cloudflare, unlimited subdomain, unlimited akun FTP, dan lain-lain.

Untuk mulai membuat website dengan hosting Indonesia terbaik di Niagahoster, Anda pun tidak perlu bersusah-payah. Paket hosting Niagahoster sudah termasuk dengan Softaculous Auto-installer yang memuat berbagai macam aplikasi guna menunjang proses pembuatan website Anda. Aplikasi seperti WordPress, PrestaShop, Joomla, Vanilla, hingga Roundcube tersedia di sini. Proses instalasinya pun mudah, hanya satu klik saja dan aplikasi yang Anda inginkan sudah terpasang. Demo cPanel, Softaculous, berikut site builder Niagahoster bisa Anda lihat di sini.

Server Indonesia yang menjadi andalan Niagahoster juga top markotop. Anda akan mendapatkan jaminan uptime hingga 99,98%. Ini artinya, waktu downtime atau peluang website Anda tidak dapat diakses hanya sekitar nol koma nol dua persen saja. Dengan alasan ini, bisa dibilang website Anda bebas down dalam sebagian besar kesempatan.

Fasilitas ini memang tidak main-main. Untuk mencapai standar ini, Niagahoster menggunakan Green Data Center Tier-4 milik DCI Indonesia. Data center ini sendiri berlokasi di pusat kota Jakarta, Indonesia.

Segala komplain maupun keluhan bisa Anda sampaikan langsung melalui tim support Niagahoster yang siap sedia 24/7. Kapan saja Anda mengalami permasalahan, Anda bisa menghubungi mereka melalui panggilan telepon, email, tiket bantuan, maupun livechat.

Saya bisa bilang ini salah satu keunggulan utama Niagahoster. Kalau dipikir, apa iya di tempat lain bisa dapat hosting terjangkau dengan performa dahsyat seperti ini? Selain performa dan harga terjangkau, Anda masih dimanjakan dengan bantuan permasalahan yang siap kapan saja untuk Anda. Apa iya ada layanan lain yang sebagus Niagahoster?

Bahkan ketika Anda tidak puas dengan layanan mereka, Niagahoster menyediakan program 30 hari uang kembali. Seperti namanya, Anda bisa kembali mendapatkan uang yang Anda bayarkan dalam kurun waktu 30 hari sejak paket hosting diaktifkan. Tidak tanggung-tanggung, Anda bisa 100% kembali alias sepenuhnya utuh! Caranya pun mudah, Anda hanya perlu melakukan klaim melalui tim support dan uang Anda akan ditransfer kembali melalui rekening Anda.

Selain shared hosting Indonesia terbaik sebenarnya Niagahoster juga memiliki layanan lain yang memiliki resource lebih dalam paket Virtual Private Server (VPS). Paket ini bisa menampung website dengan traffic sebanyak apapun yang Anda inginkan, lengkap dengan keleluasaan konfigurasinya. Hanya saja, paket VPS ini cenderung rumit untuk pengguna awam karena membutuhkan pemahaman teknis yang memadai.

Sekarang giliran Anda. Informasi mengenai paket hosting Niagahoster lebih lengkap berikut order paket hostingnya bisa Anda lihat dalam tautan berikut ini.

No comments :