Friday, November 3, 2017

Jadwal Tour De Danau Toba Sumatera Utara

Jadwal Tour De Danau Toba Sumatera Utara
Jadwal Tour De Danau Toba Sumatera Utara. Wacana ini sudah lama didengungkan dan semakin menguat sejak Pemerintahan Presiden Jokowi. Sepertinya wacana ini akan benar-benar di realisasikan. Kawasan Danau Toba yang sangat indah akan menyeguhkan panorama yang berbeda dari dari lain.


Terlebih saat ini Bandara Udara Sisingamangaraja XII sudah sangat layak untuk menerima pesawat dari berbagai penjuru. Bahkan Bandara ini sudah naik level menjadi bandara International Sisingamangaraja XII.

Saat ini memang belum bisa ditentukan garis start untuk tour de Danau Toba. Tapi jalurnya sudah dapat kita ketahui dan sudah digambar oleh Menteri Luhut Panjaitan. Berikut ini adalah jalur tour de Danau Toba Tele - Sihotang - Tamba - Parsingguran - Bakti Raja - Muara - Lintong Nihuta - Siborong-borong. Awal jalur mungkin akan dimulai Jalan Dolok Sanggul Sidikalang hingga ke Tele.

Jalur ini sepertinya sangat sempurna untuk dilalui dengan naik sepeda. Kelokan tidak terlalu banyak. Tanjakan yang paling menantang mungkin hanya turunan Tele ke arah pangururan. Dari ketinggian Tele (terdapat Pilar tempat untuk menikmati Danau Toba).

Kebetulan pula kawasan Danau Toba akan dijadikan sebagai kawasan Industri pariwisata. Jadi waca untuk tour de Danau Toba akan segera direalisasikan. Sekali dikayuh 2 3 pulau terlewati, jadi kalau jadi beberapa akan kabupaten di Sumatera Utara akan mendapatkan keuntungan.

Tour De Danau Toba Sumatera Utara

Berikut ini adalah Nama-nama kabutapaten yang akan dilewati oleh para pembalap. Seperti Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Tobasa, Kabupaten Tapanuli Utara. Para pembalap yang dari luar Sumut akan memulai dari Bandara Sisingamangaraja XII. Selanjutnya akan menginap di hotel yang berada dikawasan Danau Toba.
Jalur De Danau Toba

Dengan adanya Tour De Danau Toba tentu saja menjadi sebuah iklan yang sangat efektif untuk memperkenalkan Danau Toba keseluruh penjuru dunia. Olah Raga sepeda sangat digemari diseluruh dunia. Ditambah kawasan Danau Toba yang sangat Indah akan membuat industri parawisata dikawasan Danau Toba dan Provinsi Sumatera Utara membaik.

Danau Toba adalah Danau Raksasa terlalu sayang untuk dibiarkan begitu saja. Apalagi sebelum pemerintahan Presiden Jokowi sepertinya pembangunan kawasan Danau Toba Otopilot. Sementara dana yang dibutuhkan untuk perbaikan dan pembangunan dari semua aspek membutuhkan dana besar.

Mudah-mudahan dengan adanya tour de Danau Toba semakin meningkatkan taraf hidup masyarkat. Meningkatkan perekonomian di Sumatera Utara dan mengenalkan Indonesia keseluruh dunia. Danau Toba harus menjadi kawasan Pariwisata andalan Indonesia dan harus mampu mendatangkan devisa yang besar.
Tour De Danau Toba
Tour De Danau Toba

No comments :