Tuesday, October 31, 2017

Pemandangan Sipinsur Pinggiran Danau Toba

Pemandangan Sipinsur Pinggiran Danau Toba
Pemandangan sipinsur Pinggiran Danau Toba. Inilah salah satu pojok Danau Toba yang memberikan anda pemandangan yang indah. Sebenarnya dilihat dari sudut manapun pemandangan di Danau Toba pasti bagus. Hamparan bukit-bukit dan dibawahnya terdapat air danau yang luas sungguh menarik dipandang. Tapi yang terkadang jadi masalah adalah jalan menuju lokasi tersebut tidak mudah.


Sipinsur adalah lokasi yang menjorok ke Danau yang bisa memberikan pemandangan yang sangat luas ke arah danau Toba. (pinsur = bersegi dan tajam, jadi sebuah dataran tinggi yang menjorok ke danau). Inilah salah satu tempat wisata favorit dikawasan Humbang Hasundutan. Kebetulan pula jalan menuju kelokasi ini sudah bagus sehingga setiap hari selalu ramai apalagi pada musim liburan.

Sekarang kawasan ini masuk ke kabupaten Humbang Hasundutan. Terletak antara Paranginan dan Lintong Nihuta. Jika anda datang dari Bandara Udara Sisingamangaraja maka membutuhkan waktu tempuh tidak kurang dari 1 Jam sudah tiba pada lokasi.

Yang membuat kawasan Sipinsur menjadi tujuan wisata favorit adalah Kawasan Sipinsur terletak diatas ketinggian > 1200 DPL. Dari ketinggian tersebut anda bisa menikmati pemandangan Danau Toba, Pulau Samosir, Pulau Sibandan dan lokasi lainya. Panorama yang sejuk karena dikawasan sipinsur di tumbuhin pohon pinus yang sudah besar-besar.

Mayoritas penduduk yang tinggal Dikawasan Sipinsur adalah Orang Batak. Mungkin juga semuanya adalah orang batak. Pemandangan Sipinsur Pinggiran Danau Toba terletak dibagian utara Danau Toba. Jadi jika anda mau berwisata ke kawasan ini sebaiknya langsung ke bandara Udara Sisingamangaraja XII yang berada di Silangit.

Kawasan Sipinsur memang tidak luas tapi sudah lebih dari cukup sebagai tempat untuk melihat kawasan Danau Toba dari ketinggian.

Jika anda datang kekawasan ini jangan lupa untuk membawa Handphone yang cameranya bagus. Tentu saja anda harus mengabadikan kawasan ini dengan diri and sendiri bukan?

Pemandangan Sipinsur Pinggiran Danau Toba Lokasi Wisata Favorit

Mungkin anda anda sudah tahu bahwa Danau Toba adalah sebuah kawah gunung berapi raksasa. Yang meletus ribuan tahun yang lalu. Jadi untuk melihatnya dibutuhkan lokasi yang tinggi yang memberikan jarak pandang yang luas. Maka Lokasi Sipinsur adalah salah satu yang terbaik. Dari ketinggian sipinsur anda bisa menikmati pemandangan sejauh puluhan Kilo Meter.
Pemandangan Sipinsur Pojok Danau Toba

Inilah salah lokasi wisata andalan kabupaten Humbang Hasundutan dan tentu saja Kecamatan Bakti Raja (Bakkara). Sayangnya kawasan ini belum banyak diketahui oleh masyarakat luar. Jadi kebanyakan wisatawan yang berkunjung kekawasan Sipinsur adalah wisatawan lokal.

Kabupaten Humbang Hasundutan beruntung memiliki kawasan ini. Sehingga bisa menjadi andalan dalam bidang parawisata. Untuk anda yang berjiwa petualang anda bisa bermain paralayang. Dari ketinggian anda bisa mendapatkan sensasi keindahan Danau Toba.

No comments :