Wednesday, July 19, 2017

Sewa ISO Tank Container di Indonesia

Sewa ISO Tank Container di Indonesia
Sewa ISO Tank Container di Indonesia. Bagi orang tertentu ISO Tank bukanlah barang baru. Sementara untuk sebagian lagi ISO tank container sangat asing. Tank yang sangat besar ini kadang disebut juga dengan Bulk Container. Sebuah Tengki yang didesain khusus agar bisa mengangkut material yang berbahaya. Sangat sedikit perusahaan yang melayani sewa ISO Tank Container di Indonesia. Karena memang penggunanya tidak banyak.


ISO tank container adalah barang yang digunakan untuk mengangkut material cair dan gas. Material gas dan cair ini bisa disebut barang berbahaya. Seperti cairan asam dan gas yang mudah meledak. Sehingga container ini dibuat dari material khusus dan kuat sehingga sangat kuat.

Setiap ISO Tank container harus melalui:
  • Inspeksi secara berkala untuk memastikan ISO tank tersebut layak digunakan
  • Harus dibersihkan oleh perusahaan yang memiliki sertifikat mampu dan diakui oleh badan tertentu
Saat ini type ISO Tank container terdiri dari 9 Type. Tapi yang paling banyak digunakan adalah Type 11. Karena Type 11 dapat digunakan keberbagai jenis material berbahaya. Dengan cacatan ISO tank ini harus dibersihkan terlebih dahulu agar diperbolehkan mengangkut material yang berbeda.

Berikut ini adalah Type ISO Tank
  1. Gas Tank digunakan untuk mengangkut material gas ringan tapi tekanan kuat
  2. Silo tank digunakan untuk mengangkut butiran berbahaya dan bubuk
  3. T1 ISO digunakan untuk mengangkut alkohol seperti anggur
  4. T4 ISO for non-hazardous edible and non-edible oils
  5. T11 ISO for non-hazardous chemicals
  6. T14 ISO for hazardous chemicals and acids like HCl and zinc chloride
  7. T50 ISO for LPG and ammonia gas
  8. T75 ISO for Cryogenic liquids

ISO Tank dapat juga diklasifikasikan berdasarkan IMO yaitu material yang dapat diangkut. Saat ini Type ISO Tank dari IMO 1 hingga IMO 8. Mengetahui type ISO tank sangat penting. Karena berkaitan dengan jenis material yang akan diangkut. Setiap type ISO tank digunakan untuk mengangkut material yang berbeda.

Jika anda mau sewa ISO Tank container maka berikut ini harus anda cek dengan baik dan teliti:
  1. Sertifikat layak pakai dari perusahaan yang berwenang
  2. Tahun pembuatan ISO Tank container (YOM)
  3. Material yang terakhir kali diangkut menggunakan ISO Tank tersebut
  4. Sertifikat bersih dari perusahaan yang berwenang untuk membersihkan ISO Tank

Harga Sewa ISO Tank Container di Indonesia

Harga sewa ISO tank jauh lebih mahal dari container biasa. Hal ini disebabkan oleh harga ISO tank container yang sangat mahal. Harga ISO tank container bisa mencapai 1 Miliyar. Selain itu produsen ISO Tank belum ada di Indonesia. Sehingga barang ini harus di import dari negara Asing. Produsen ISO tank ada di Eropa, China dan Australia.
Sewa ISO Tank Container
Sewa ISO Tank Container
Karena harganya yang sangat mahal dan merupakan bisnis jasa. Maka harga sewa ISO tank container pun tidak bisa ditentukan. Harga sewa dapat dinegoisasikan atau harga damai. Pemilik ISO tank biasanya berlokasi dikawasan pelabuhan. Seperti dipelabuhan Tanjung Priok Jakarta. Dipelabuhan Tanjung Perak di Surabaya dan Pelabuhan Tanjung mas di Semarang.

Hal ini karena memang ISO tank biasanya digunakan untuk mengirimkan material dari Indonesia atau ke Indonesia melalui jalur laut. Pengguna ISO tank container biasanya adalah perusahaan yang bergerak dalam bisnis Pertambangan. Saat ini bisnis pertambangan sangat sepi sehingga permintaan akan sewa ISO tank container di Indonesia sangat sedikit.

Selain itu kami juga melayani sewa container office dengan harga murah. Kami telah banyak melayani perusahaan pengembang dikawasan jabodetabek. Container office yang tersedia adalah container office 20 feet dan 40 feet.

Untuk anda yang ingin sewa iso tank container di Indonesia. Silahkan hubungi nomor telp kami. Kami melayani seluruh Indonesia. ISO tank tersebut dapat dikirim. Bisa sewa bulanan dan Tahunan. Saat ini ISO tank kami terdiri dari beberapa type dan siap untuk digunakan.

No comments :