Monday, July 3, 2017

Merk Water Heater Yang Bagus

Merk Water Heater Yang Bagus
Merk Water Heater Yang Bagus yang biasa dijual di Indonesia. Merk pemanas air atau water heater semakin banyak saja. Tapi mayoritas water heater yang ada di Indonesia adalah buatan negara asing. Hanya water heater WIKA saja yang mampu bersaing dengan produk yang sama. Oleh karena itu merk pemanas air yang bagus perlu anda telisik agar tidak kecewa.

Saat ini berbagai merk water heater banyak beredar dipasar Indonesia. Mulai dari Produk Eropa, Asia. Seperti barang lainnya, water heater buatan Jepang sangat banyak di Indonesia. Berikut ini adalah merk water heater buatan Jepang:
  • Shimizu
  • Paloma
  • Modena
  • Rinnai
  • Domo
Merk Water heater diatas ada yang menggunakan gas sebagai sumber energi dan ada juga yang menggunakan gas sebagai sumber energi. Water heater tersebut sudah lama beredar di Indonesia. Tidak hanya pemanas air tapi barang lain dengan merk yang sama banyak beredar di pasar Indonesia. Jika anda membeli water heater dari toko pastikan dilengkapi dengan garansi.

Sedangkan merk water heater dari Eropa tidak banyak. Tapi penggunanya sangat banyak. Berikut ini adalah water heater buatan Eropa:
  • Water heater Gainsborough, ini adalah buatan dari Inggris
  • Water heater Ariston, buatan Italy
Tapi hampir semua water heater diatas dirakit di China. Hal itu karena biaya tenaga kerja di Negerinya Lin Dan tersebut sangat murah. Itulah yang membuat sangat banyak perusahaan asing yang menanamkan modal atau mendirikan perusahaan di China.

Khususnya untuk kawasan Asia Tenggara, hampir pasti semua merk water heater yang dijual berasal atau dikirim dari China. Indonesia salah satu pengguna water paling banyak di Asia Tenggara. Karena jumlah penduduk kita sangat banyak dan banyak terdapat kawasan yang cukup dingin. Sehingga terkadang membutuhkan air hangat untuk mandi.

Cara Memilih Merk Water Heater Yang Bagus

Semua bisa bilang produk atau barang yang mereka jual bagus. Tapi tidak cukup hanya omongan, kita membutuhkan bukti bukan? Untuk itu berikut ini adalah tips untuk memilih Merk Water Heater Yang Bagus:
  1. Water heater tersebut dilengkapi dengan garansi Minimal 5 tahun
  2. Mudah untuk mendapatkan sparepartnya
  3. Irit Bahan bakar atau energi (gas atau listrik)
  4. Teknisinya bisa dipanggil jika ada masalah
  5. Harga water heater tersebut tidak terlalu mahal
Jika semua hal diatas sudah anda pastikan, maka langkah selanjutnya adalah memilih water heater yang cocok untuk kebutuhan anda. Karena water heater terdiri dari 3 macam, yaitu water heater gas, water heater listrik dan water heater yang menggunakan energi matahari (solar).

Setiap water heater tersebut memiliki kelebihan dan kelemahan. Misalnya water heater listrik, Biaya listrik semakin mahal serta jika listrik sedang padam maka anda tidak dapat menggunakan pemanas air ini. Sedangkan Pemanas air gas, anda akan cukup repot untuk mengganti tabung. Tapi harga gas cenderung lebih murah. Sementara pemanas air tenaga surya tidak dapat digunakan jika sedang musim hujan atau sedang mendung.

Tapi jika ditelisik pembayaran pertama saja yang mahal sementara pembayaran untuk berikutnya murah. Karena menggunakan panas matahari sebagai sumber energi. Nah, anda bisa memilih water heater yang tepat dan cocok sesuai kebutuhan anda. Semoga bermamfat.

No comments :