Tuesday, January 10, 2017

Buku Ajar Ilmu Penyakit Dalam Untuk Dokter

Buku Ajar Ilmu Penyakit Dalam Untuk Dokter. Buku ini biasa di singkat dengan IPD yang membahas tentang penyakit dalam. Saat ini buku terbaru adalah edisi 6. Buku ini selalu mengalami perubahan atau di update sesuai dengan perkembangan dalam ilmu penyakit dalam. Buku Ajar Ilmu Penyakit Dalam Untuk Dokter adalah salah satu yang paling tebal buku kedokteran.

Buku Ajar Ilmu Penyakit Dalam
Buku IPD ini diterbitkan oleh Interna Publishing. Para penulisnya adalah dosen atau dokter terbaik di Indonesia dan biasanya mereka mangajar di fakultas kedokteran Universitas Indonesia. Sebenarnya, materi yang ditulis adalah hasil terjemahan dari bahasa asing. Hal ini untuk membantu para dokter di Indonesia yang khususnya yang menggeluti Ilmu penyakit dalam.

Saat ini Harga Buku Ajar IPD Rp. 1.400.000,-

Mayoritas dokter membutuhkan buku ini, baik yang sedang menempuh pendidikan dokter maupun yang sudah bekerja pada bidang kesehatan. Tapi sangat di sayangkan buku ini banyak di bajak oleh yang orang yang tidak bertanggung jawab. Dan yang paling parah adalah banyak pula yang membeli buku bajakan ilmu penyakit dalam. Mahasiswa kedokteran biasanya harus memiliki buku ini. Sehingga merupakan buku bacaan wajib mahasiswa baru.

Hal ini tentu sangat disayangkan. Seperti yang kita ketahui. Kwalitas buku bajakan dengan kwalitas buku asli sangat berbeda. Sangat besar kemungkinan buku bajakan tidak dilengkapi dengan gambar yang kurang baik serta materi ajar yang tidak lengkap. Hal ini berkaitan dengan disiplin ilmu. Yang bisa berakibat calon dokter salah memahami atau salah memahami materi yang di bahas.

Materi Yang dibahas Dalam Buku Ajar Ilmu Penyakit Dalam adalah:

Jilid 1
  1. Dasar-dasar ilmu penyakit dalam
  2. Kegawatdaruratan medik
  3. Nutrisi
  4. Alergi Imunologi Klinik
  5. Gastroenerologi
  6. Hepatobilier
  7. Geriatri
Jilid 2
  1. Ginjal hipertensi
  2. Hematologi
  3. Onkologi medik
  4. Kardiologi
Jilid 3
  1. Metabolik Endokrin
  2. Psikosomatik
  3. Pulmonologi
  4. Reumatologi
  5. Tropik Infeksi
Buku ini terdiri 3 jilid yang tebal-tebal. Setiap buku membahas materi yang berbeda. Tapi materi itu tentu berkaitan satu sama lain. Untuk anda yang sedang belajar dalam bidang kedokteran atau sudah praktek pada rumah sakit. Sebaiknya jangan membeli buku bajakan Ilmu penyakit dalam. Hal ini tidak baik untuk masa depan pengobatan di Indonesia. Hal itu sangat beresiko, karena hidup seseorang tergantung pada kemampunan anda dalam mengobati penyakit.

Untuk mahasiswa kedokteran Indoneisa yang berada dimana saja dan ingin membeli buku ini, Berikut ini alamatnya: Jual Buku ajar ilmu penyakit dalam ke seluruh Indonesia. Mereka melayani pembelian satu unit dan bisa dikirim ke seluruh Indonesia. Semoga bermamfaat.

No comments :