Saturday, November 12, 2016

Memahami Perilaku Netizen Indonesia

Memahami Perilaku Netizen Indonesia. Jam kerja di Indonesia dan negara lain berbeda. Apalagi kalau dibandingkan dengan negara di Eropa dan Amerika. Jika di Indonesia siang hari maka di Eropa dan Amerika adalah malam. Artinya jika di Indonesia jam kerja maka di kawasan Eropa dan Amerika adalah jam istrihat, begitu juga sebaliknya.
Memahami Perilaku Netizen Indonesia

Di Indonesia khususnya puncak penggunaan internet adalah pada pagi hari. Antara Jam 7 pagi hingga jam 10 pagi. Perilaku Netizen Indonesia pada jam tersebut adalah membaca berita, buka sosial media dan lain-lain. Pengguna internet pada waktu itu lebih dari 50%. Pada rata-rata pengguna di Internet.

Nah, apa yang harus anda lakukan pada jam tersebut?
Pertanyaan ini mungkin akan muncul jika anda adalah seorang pebisnis. Misalnya anda adalah penjual barang. Agar barang anda banyak dilihat orang maka sebaiknya memasang iklan pada jam 7 pagi hingga jam 13 siang. Artinya dengan cara seperti itu target anda akan mudah untuk didapatkan.

Dengan Memahami Perilaku Netizen Indonesia maka cara menjual barang, jasa dan berbagai produk lainnya akan lebih mudah. Sementara setelah jam 13. Pengguna internet yang lebih banyak mahasiswa dan anak sekolah. Sehingga targetnya berbeda. Jika anda adalah penjual buku. Maka untuk mengiklankan buku anda pada jam tersebut mungkin akan lebih tepat.

Hal ini terjadi karena setelah jam 13, mahasiswa dan anak sekolah telah pulang dari kegiatan mereka. Dan waktu mereka untuk berselancar di internet lebih banyak. Sementara pada jam 13 hingga sore dan malam hari. Para pebisnis dan pekerja lebih banyak acara yang lebih serius. Bekerja dan meeting.

Pengguna internet mungkin berpuncak pada jam 7 hingga jam 9 pagi. Karena pada jam seperti itulah para pekerja berangkat ke kantor. Mereka berselancar menggunakan smartphone untuk membaca berita dan berbagai kebutuhan lainnya.

No comments :