Thursday, October 22, 2015

Keanehan Pada Tata Cara SEO pada Search engine

Keanehan Pada Tata Cara SEO pada Search engine
Keanehan Pada Tata Cara SEO pada Search engine, dalam4 bulan terakhir ini tata cara SEO aneh, hal ini dirasakan oleh para penggiat jasa SEO di Indonesia, mungkin di seluruh dunia. Entah script apa yang baru dirilis oleh google. Google adalah pemilik mesin pencari yang paling banyak di gunakan, termasuk di Indonesia. Ribuan orang bahkan jutaan orang hidup mengandalkan mesin pencari google untuk mencari nafkah. Salah satunya menjual produk dan sebagai jasa SEO. Dalam 4 bulan terakhir ini, para jasa seo mengeluh, ada apa dengan google? (AADG).



Sebagai Jasa SEO, mereka di tuntut untuk memperbaiki rangking web klient atau kata kunci klient mereka di SERP (search engine rangking Page) alias di halaman pencarian search engine. Para jasa seo telah melakukan berbagai cara, tapi terkadang hasilnya berantakan, bukannya semakin baik di SERP malah terkadang menghilang dari SERP.

Penulis kebetulan bergabung di beberapa forum, forum para penggiat SEO, hampir tidak ada yang bisa memberikan solusi, teman-teman hanya mengeluarkan kalimat sakti "Wait and See" dalam arti, kita lihat dan amati saja dulu apa maunya google. Sebab google tidak mengeluarkan pernyataan apapun terkait SEO, biasanya mereka mengeluarkan pernyataan bahwa mereka melakukan perbaikan atau meluncurkan sebuah program yang bertujuan untuk... bla bla bla.

Lha, sekarang semua serba tidak jelas, semuanya simpang siur, semuanya hanya menerka-nerka.

Jasa SEO masih di Perlukan?

Kedepan, apakah jasa seo masih di perlukan? jangan-jangan sudah tidak diperlukan, (gawat). Kalau tidak diperlukan, bagaimana cara google mengetahui sebuah artikel yang populer? apakah hanya portal news saja yang bisa hidup? karena mereka sudah memiliki visitor tetap setiap hari.

Membangun backlink suatu artikel atau suatu blog pada tahun-tahun lalu, adalah kunci utama agar sebuah kata kunci atau website menjadi mudah di temukan di search engine. Pada jaman sekarang, hal itu seperti menjadi sia-sia.

Seharusnya, google tetap mengeluarkan panduan yang jelas tentang bagaimana dan prosedur SEO yang baik. Sekarang para jasa SEO malah hanya menunggu dan mengamati. Mudah-mudahan hal ini segera membaik, karena hal ini berkaitan dengan jutaan orang di seluruh dunia, terutama para pecinta search engine google.

2 comments :

Agusman Rizal said...

Cepat kali ad perubahn terus ya SEO....gimana yg lagi belajar SEO kayak saya ini...heeee

Rudi Lumban Gaol said...

iya Cam gitulah daa,
ane juga bingungg...hehehe