Tips Optimasi Template Jombla

Oke, Anda sudah memutuskan untuk menggunakan template jombla untuk website anda, Bagaimana Cara agar Website template jombla anda baik di mata Search Engine? Tentu saja ada beberapa hal yang harus di perhatikan atau di setting agar Template Jombla anda bagus pada Search engine. Setiap template mempunyai kelemahan dan kelebihan dalam di mata Search engine, template mana yang terbaik tidak ada yang tahu pasti, yang pasti adalah masalah lebih suka dan tidak suka, ada yang lebih suka pake template WP, yang lain lebih suka template jombla. Nah pada artikel berikut ini yang di bahas adalah cara optimasi template Jombla. Jombla salah satu template yang sangat di gemari oleh sebagian developer website di Indonesia dan juga mancanegara.


Jika Anda memilih Joomla sebagai platform website Anda, berikut ini adalah beberapa langkah untuk melakukan optimasi agar website Anda tidak menggunakan resource server berlebih, sehingga website Anda bisa diakses dengan lebih cepat:
  • Kurangi jumlah artikel yang tampil pada home page
  • Aktifkan sistem caching di Joomla
  • Disable / Hapus semua plugins/component/modules yang tidak terpakai
  • Install additional database component seperti misalnya: http://www.sm2joomla.com/component/option,com_docman/task,cat_view/gid,79/Itemid,101/
  • Hidupkan mode Debbug pada Joomla admin area> Global Configuration kemudian check jumlah query yang di eksekusi. Semakin besar query yang dieksekusi berarti semakin lambat website Anda. Jika query mencapai angka 50, saya sarankan untuk menonktifkan extension yang menggunakan query paling banyak.
  • Check website Anda dengan menggunakan tools online berikut: http://www.websiteoptimization.com/services/analyze/. Tools tersebut akan memberitahukan Anda informasi yang sangat berarti untuk melakukan optimasi terhadap website Anda
  • Kurangi jumlah internal dan external link dalam website. Sisakan yang terpenting bagi Anda saja.
Jika Joomla Anda sudah di optimasi, website Anda akan beroprasi lebih effisien dan tidak menggunakan resource yang begitu besar. Mohon lakukan langkah-langkah tersebut diatas, dan informasikan kembali kepada kami langkah-langakh yang Anda lakukan.

Posting Komentar untuk "Tips Optimasi Template Jombla"