Thursday, October 4, 2012

Optimasi Blogspot Dengan Benar

Kita baru memiliki blogspot, tidak apa, belum bisa beli domain yang berbayar, tidak masalah, blogspotpun sangat unggul kok, gratis, enak  kan. Nah, kita sudah banyak artikel. Tentu saja kita ingin orang lain membaca tulisan kita, nah berikut ini cara optimasi artikel di blogspot, tidak repot kok, tinggal rubah-rubah sedikit, artikel kita bisa di halaman pertama, dan tentu saja pengunjung atau yang baca artikel kita akan ramai. Cara optimasi blogspot sesuaikan dengan kebutuhan, apakah untuk seo Off page atau Seo on Page. Tetapi SEO on page dan SEO off Page memiliki kelemahan dan kelebihan.

SEO On Page adalah penerapan optimasi pada search engine pada halaman blog atau single post. Dengan kata lain, kalau mengoptimalkan blog untuk kepentingan SEO dilakukan di halaman blog atau postingan anda dilakukan dengan tekhnik-tekhnik SEO yang diterapkan dalam halaman blog tersebut itulah disebut SEO ON PAGE.

Definisi dari Seo Off Page yaitu Menanamkan Link Blog Kita di website orang lain. Teknik Ini adalah kebalikannya dari teknik On page. Jika teknik Seo Onpage adalah teknik optimasi blog dengan mengoptimalkan blog dari blog kita sendiri, Seo Off page mengoptimalkan blog di website orang lain

Berikut ini adalah cara optimasi blogspot:

1. Posting artikel yang original

artinya artikel yang original itu membuat google suka dengan artikel kita sehingga membuat content kita cepat terindex oleh google dengan cepat.

2. Posting artikel secara berkala

artinya dengan posting berkala blog kita dalam pendataan data oleh google robot bisa teratur, sehingga blog kita bisa selalu di index oleh google. Usahakan dalam memposting bisa setiapa hari 1-2 artikel

3. Memperbanyak link internal

artinya dalam membuat artikel di web blog usahakan setiap kata dalam keyword contentnya di berikan link menuju ke web blog kita sendiri. Contohnya ini google adsense saya kasih link internal dari postingan sebelumnya http://www.triwahyu.web.id/category/adsense. sehingga jika ada visitor yang klik link kita itu bisa kita rujuk ke blog kita sendiri.

4. Membuat dan kirim/ping Sitemap XML blog di Google Webmastertools.

artiny kita harus membuat dan mengirim sitmap weblog kita di webmaster. Langkah-langkah untuk membuat atau kirim/ping itu kita harus membuat acount dulu di webmaster, setelah itu masukan url web blog kita dan submit. Untuk membuatnya melalui http://www.google.com/webmasters .

5. Instal google analityc

artinya kita Harus Tambahkan kode Google Analytics ke dalam blog anda. Jangan lupa untuk memverifikasi blog anda agar data blog anda segera terproses. Tujuannya adalah untuk menganalisa trafik website, sehingga pemilik website dapat melihat laporan harian, mingguan dan bulanan trafik web-nya. Laporan trafik akan ditampilkan dalam bentuk grafik.

6. Blogwalking dan tinggalkan komentar di blog-blog yang ber-PR tinggi.
artinya KIta harus memperbanyak dalam berkomentar di blog yang mempunyai reputasi bagus dan ramai pengunjungnya , cara terbaik untuk meningkatkan pagerank adalah berkomentar diblog Dofollow yang berpagerank tinggi. Ini akan mempercepat index blog anda, karena sekali lagi robot google menyukai blog yang berpagerank tinggi dan juga mempunyai traffic tinggi.

7. Submit blog anda di Dofollow Situs Social Bookmakring.
artinya Dengan memasukkan blog anda disana akan mempercepat blog anda terindex oleh google, karena biasanya robot google menyenangi blog directory mempunyai pagerank tinggi dan traffic yang tinggi. Jika mereka terindex maka secara otomatis blog anda ikut serta terindex.

Nah itu lah langkah-langkah yang saya berikan untuk memperoleh index oleh google tinggi. Semoga blog agan-agan cepet terindexs

3 comments :

puput binadi said...

nice info sob ane jadi tambah ilmu lagi
salam kenal www.digghelp.com

TRAVEL MALANG SURABAYA said...

bisa saya jadikan referensi pembelajaran untuk saya
terima kasih infonya gan
terapkan :D/

Rudi Lumban Gaol said...

Thanks for stoping by...:)