Monday, October 8, 2012

Bisnis Web Hosting

Maraknya jasa web hosting sekarang ini, membuat persaingan dalam layanan dan harga domain dan hostingnya semakin murah, para pebisnis web hosting, berlomba-lomba memberikan, menjanjikan fasilitas dan layanan yang terbaik. Penulis tidak tahu persis berapa tempat penyewaan atau web hosting yang tersedia di Indonesia, Menurut penulis, jumlahnya melebihi 300 perusahaan. Untuk Wilayah Indonesia, sebenarnya, Jumlah ini sudah sangat banyak, karena perusahaan web hosting yang di miliki oleh orang luar negeri juga amat sangat banyak. Namanya web, artinya kita hosting atau beli domain dimana saja dan darimana saja bisa, sehingga tempat dan jarak tidak akan mempengaruhi apapun.

Para pebisnis Web hosting, saking banyaknya perusahaan web hosting, mereka harus memutar otak agar bisnisnya jalan, dan memasukkan bisnis-bisnis lain, seperti web developer, Design, security, email blast, VPS dan IT managed Services.


Untuk keperluan web server ini sebagian webhosting memakai software LAMP. LAMP adalah singkatan dari Linux, Apache, MySQL, dan PHP. Linux sebagai unix operating system untuk server yang paling berkembang saat ini. Apache merupakan web server paling handal dan paling banyak digunakan. MySQL merupakan database tercepat untuk keperluan web dan merupakan database yang paling banyak dipakai. PHP merupakan bahasa web programming handal, paling mudah dipakai dan paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Kebutuhan akan webhosting merupakan kebutuhan setiap perusahaan yang ingin bertahan di era informasi ini. Dengan memakai jasa webhosting, perusahaan dapat memiliki company profile website, meningkatkan citra perusahaan, memudahkan pelanggan mengenal produk dan jasa kita dan juga melakukan penjualan langsung.

Sepertinya disebutkan tadi, para pebisnis web hosting menambahkan paket untuk bisnis mereka seperti layanan pembuatan website company profile, katalog produk dan gallery. Layanan ini membantu perusahaan untuk menampilkan identitas diri dan produknya melalui media internet.