Tuesday, October 30, 2012

Bisnis Online dan Security

Bisnis Online atau menjual produk di internet, sejak 3 tahun terakhir ini sangat booming dan di perkirakan 3 tahun kedepan atau tahun 2015, segala sesuatu akan di jual online, mungkin hanya bumbu dapur saja yang tidak di jual online. Sekarang saja, orang-orang akan mengecek harga dari internet baru belanja ke lapangan atau ke toko. Hal ini sebagai salah satu siasat agar pembeli mengetahui harga dan dimana toko terdekat.

Sehubungan dengan bisnis online yang semakin marak, seperti Jamur tumbuh di musim penghujan, Para perusahaan besar yang mempunyai modal besar, mereka juga telah membuat toko online agar produk mereka dapat di akses darimana saja, begitu juga yang hanya reseller, yang hanya mengandalkan tenaga dan keahlian saja tidak ketinggalan dalam membuat toko online. Sehingga jasa dibidang IT sangat laris ke depan, seperti bisnis periklanan digital, Security system, penetration testing, Jasa SEO dan penulis kontent web. Untuk marketingnya di perlukan email blast,  email blast bertujuan untuk mengirimkan informasi yang dimilliki oleh perusahaan kepada pelanggan atau calon pelanggan, Tetapi sebagus apapun cara  anda menjual, kalau system anda tidak aman, maka semuanya akan menjadi sia-sia.


Tentu saja, persaingan di dunia internet juga semakin ketat, hal ini bisa menimbulkan kecurangan atau saling sikut antara pebisnis atau toko online, sehingga security system menjadi isu yang sangat penting, untuk itu di perlukan penetration testing, baik penetration testing untuk jaringan baik untuk penetration testing untuk aplikasi (website).

Mengapa Penetration testing menjadi isu yang sangat penting dalam dunia online? Coba anda bayangkan, kalau saja seorang Hacker atau defacer membobol system anda, mengambil data-data perusahaan anda, seperti Data Karyawan, Data pelanggan, data asset, atau informasi penting lainnya. Setelah di ambil, data tersebut di jual ke pesaing anda, maka dalam hitungan bulan, anda akan bangkrut atau data tersebut di publikasikan di internet, maka besoknya atau kedepannya, hampir pasti tidak akan ada lagi yang belanja ke toko online anda.

Penetration testing, memang tidak akan memberikan keamanan secara penuh atau dengan bahasa awam setelah melakukan penetration testing tidak ada jaminan bahwa system anda aman 100%, tetapi paling tidak anda sudah melakukan tindakan preventif, dan biasanya, mereka-mereka yang telah lolos atau telah melakukan penetration testing lebih aman daripada yang tidak melakukan penetration testing.

4 comments :

Icah Banjarmasin said...

Mantef kupasan artikelnya,apa kabarnya bang lama ga ngesot kemari nih..hahahhayy

Rudi Lumban Gaol said...

Baik boss, biar ga bengong ajaa...:)
ngayal deh, trus nulisss..., ngesot balik ach,,,,

rahasia sukses said...

Salam sukses selalu

Rudi Lumban Gaol said...

Sama-sama bro, semoga anda juga sukses dalam dunia onlinenya..
klu dah sukses, trus, pengen penetration testing, atau setting security sytem, aplikasi, website, mintalah ke kami, kami adalah perusahaan jasa web security, penetration testing