Tuesday, September 25, 2012

Jualan Produk di Toko Online

tips jualan online
Bagaimana caranya, Bagi karyawan yang selalu di belakang meja dan menginginkan duit tambahan? Jual produk di Toko Online, jual produk atau apapun yang anda miliki, silahkan di jual, selama anda merasa benar-benar mampu dan bisa memuaskan pelanggan anda, toko online adalah cara terbaik untuk mendapatkan duit tambahan, atau sekedar melatih diri anda ber wiraswasta. Karena dengan toko online, anda bisa menjaganya dari mana saja, kapan saja, waktu andapun bisa anda pergunakan semau-maunya, sekiranya anda sedang malas dan tidak berniat jualan atau tidak punya waktu untuk melayani order, anda cukup menjawab pelanggan atau calon pelanggan dengan "Sold OUT" beres!, tips jualan online atau cara jualan online sangat banyak bertebaran dimana-mana atau anda bertanya kepada orang yang sudah berpengalaman.

Sebelum Anda membangun sebuah toko online, alangkah baiknya Anda memikirkan produk apa yang nantinya akan Anda jual. Dalam menjual suatu produk Anda harus berpikir perspektif, janganlah Anda membangun sebuah toko online akan tetapi Anda tidak mengetahui produk apa yang akan Anda pasarkan atau Anda hanya asal-asalan saja, karena itu akan menjadi sia-sia.


Dalam melakukan penjualan secara online, Anda harus melihat produk apa yang mempunyai nilai jual tinggi di masa sekarang. Produk apa yang prospek ke depannya bagus? Anda harus memikirkan kedua pertanyaan tersebut karena itu nantinya akan sangat mempengaruhi penghasilan Anda. Tentunya tidak semua produk bisa Anda pasarkan dalam toko online. Berikut ini daftar produk yang dapat Anda jadikan bahan pertimbangan untuk toko online yang akan Anda buat, produk ini juga mempunyai daya jual yang cukup tinggi di pasaran toko online:

- Produk Elektronik

Pada zaman globalisasi seperti sekarang, elektronik bisa dikatakan menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat, karena tanpa adanya elektronik mungkin masyarakat tersebut bisa dikatakan ketinggalan zaman atau primitif .

Lalu produk elektronik apakah yang bisa dipasarkan dalam toko online? Jawabnya adalah semua produk elektronik. Anda dapat membuat grup kategori dalam toko online Anda, misalnya: kategori Handphone, Laptop, Motor, dan lainnya.

- Produk Distro

Di zaman modern seperti ini 3 kata yang diburu oleh kalangan muda yaitugaya, gaul, dan trendi, baik dari segi penampilan maupun yang lainnya. Saat ini produk distro sangatlah diburu kaum muda karena produk distro dinilai menyediakan produk yang sesuai selera anak muda zaman sekarang. Anda dapat mengklasifikasikan produk distro mulai dari kategori kaos, baju, jaket, topi, sepatu, dan lainnya yang masih sangat banyak lagi.

- Produk Script

Apabila kita berbicara tentang website, blog, maupun toko online tentunya tak lepas dari yang namanya script. Script sendiri itu arti-nya apa sih? J Script itu merupakan kode bahasa pemrograman web yang akan digunakan untuk membangun sebuah website mau-pun blog yang menarik. Anda dapat mengumpulkan puluhan script bahkan ratusan yang bisa Anda jadikan sebuah produk dalam toko online, tentunya bisa disertakan bonus menarik yang dapat memikat hati konsumen, misalnya bonus sebuah software-software yang ada keterkaitannya dengan script tersebut atau ada keterkaitannya dalam membangun sebuah website maupun blog.

- Produk Tutorial & Ebook

Apabila Anda ingin menjalankan bisnis mulai dari awal, produk inilah yang bisa Anda jalankan yaitu menjual produk berupa tutorial & ebook, jadi Anda sebelum membangun toko online, Anda harus melewati beberapa tahap yang bisa dikatakan cukup sulit. Membuat tutorial tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama karena tidak bisa sembarangan, Anda harus menjadi tutor yang profesional agar produk Anda laris manis, begitu pula dengan ebook, Anda harus menulisnya sendiri mulai dari awal hingga akhir.

- Produk Buku & Majalah

Apabila Anda mempunyai ratusan bahkan ribuan koleksi buku, Anda juga dapat menjualnya melalui toko online, begitu juga dengan majalah, Anda dapat menjual berbagai macam majalah misalnya majalah otomotif, majalah handphone, majalah IT, atau bahkan apabila Anda mampu menciptakan majalah sendiri, Anda dapat juga menjualnya melalui toko online. Jadi Anda tidak perlu distributor untuk menyalurkan produk Anda, dengan bantuan plugin-plugin, Anda akan mempunyai distributor secara otomatis.\

di olah dari : http://rumpitekno.com

No comments :