Sunday, September 30, 2012

Cara Setting VPS di Windows

Cara Setting VPS di Windows, Penggunaan VPS dalam dunia bisnis online sudah merupakan hal biasa, seperti bisnis forex, adsense, amazon, ataupun bisnis-bisnis lainnya. Jasa sewa VPS banyak dan harganya pun relatih sangat murah. Iya, Windows adalah tempat yang paling mudah untuk instalasi apapun, anda tinggal masukin softwarenya dan run, kemudian Next dan next, selesai!. Begitu juga untuk setting VPS di windows, semuanya cukup mudah, kita hanya mengikuti atau akan di di pandu oleh software itu sendiri, bagaimana mengistall atau setting vps, nyari tanpa berpikir. Untuk anda yang tidak paham dengan operating system linux, pilihan terbaik adalah operating system windows.

Berikut ini menjelaskan tentang cara setting VPS di windows, Ikuti langkah-langkahnya agar Anda dapat mengakses VPS Anda melalui Remote Desktop Connection di laptop/PC Anda

1. Tahap Registrasi

Tahap registrasi adalah tahap dimana ada melakukan pemesanan VPS. Cara dan langkah pemesanannya bisa anda baca di sini :

2. Tahap Aktivasi

Tahap Aktivasi adalah anda menunggu admin melakukan setup VPS Anda yang nantinya anda akan mendapatkan informasi : Alamat IP VPS dan Password untuk login pertama sekali. Informasi ini bersiftat rahasia yang akan dikirim ke email Anda.

3. Tahap Akses Remote

Tahap Akses Remote adalah tahap dimana anda menggunakan informasi yang kami kirimkan untuk dapat menggunakan fasiliatas akses VPS Anda secara remote (jarak jauh) menggunakan sarana komputer laptop /PC Anda. Anda dapat mengaksesnya dimanapun Anda berada sepanjang Anda memperhatikan tingkat kemananan akses. Berikut ini tahapan untuk dapat mengakses menggunakan Remote Desktop Connection (RDC). Saya menggunakan RDC Windows 7 untuk penjelasan ini. Berikut uraiannya.

1. Klik Start -> All Programs -> Accesories -> klik Remote Desktop Connection, seperti tampilan dibawah ini :



Setelah Anda klik RDC,maka akan muncul tampilan pop up setting yang masih kosong pada bagian isiannya. Anda diminta mengisikan sesuai dengan informasi Tahap Aktivasi. Yang Anda lakukan adalah :

Mengisi bagian Computer dengan IP VPS
Mengisi User name dengan username VPS

Tampilannya adalah seperti dibawah ini :



Beikutnya, anda klik Option>> –> pilih Display (geser scroll kekanan sampai mentok) -> pilih Highest Quality (32 bit) -> centang Display connection bar when in full screen mode. Seperti tampilan dibawah ini :



Berikutnya Anda ke Local Resources -> centang Printer dan Clipboard seperti dibawah ini:



Lalu klik More dan centang Smart Card dan Drives dengan tampilan seperti berikut ini:



Kemudian, klik OK lalu klik Connect<<



Tidak berapa lama Anda akan dibawa ke halaman awal VPS seperti tampilan berikut ini :



Hapus User name yang ada di Box lalu gantikan dengan

User Id : Administrator lalu masukkan password yang kami kirim ke email Anda.

Kemudian Anda klik OK, sehingga tidak beberapa lama anda sudah masuk ke lingkungan private Area VPS Anda. Semoga bermanfaat!

Selamat Mencoba!

No comments :